Jumat, 13 Desember 2013

Peluang Bisnis di Internet

Dari tahun ke tahun, pengguna internet di Indonesia semakin bertambah. Bahkan Indonesia termasuk ke dalam 5 besar daftar negara dengan pengguna internet terbanyak. Fenomena ini, bagi sebagian orang menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Coba anda bayangkan, dari jutaan pengguna internet yang semakin bertambah, kalau bisa anda monetize 1 persennya saja, anda bisa menjadi kaya mendadak..hehe..

Peluang bisnis di internet juga semakin menjanjikan seiring dengan meningkatnya tren penggunaan social media, seperti Facebook,twitter,dll. Situs jejaring social seperti ini sangat membantu para pelaku bisnis online dalam mengembangkan bisnisnya, karena mereka dapat berpromosi secara gratis.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika berbisnis menggunakan media internet (bisnis online) ini, diantaranya sebagai berikut.

1Tidak perlu menyewa tempat, seperti  ruko, toko, kantor  beserta perlengkapannya, dll. Cukup dengan mengandalkan komputer dan jaringan internet saja, kita sudah bisa berjualan atau berbisnis di dunia maya.

2. Pangsa pasar luas. Kita bisa berjualan apa saja dan kemana saja melalui bisnis online ini. Yang kita butuhkan hanya kemampuan dan strategi marketing saja yang harus ditingkatkan.

3 Jam kerja fleksibel. Kita bisa bekerja kapan saja dan dimana saja. Apalagi kalau blog atau website kita sudah berjalan, paling kita hanya butuh satu atau dua jam sehari untuk online. Tapi proses menuju kea rah sana tidak semudah yang di bayangkan, butuh perjuangan dan kesabaran ekstra..hehe.. tapi yang namanya bisnis, mau bisnis apa saja juga sama, modalnya harus bekerja keras dan sabar. Betul??

4Keuntungan berlipat ganda. Kenapa bisa begitu? Karena seperti yang disebutkan di no satu tadi, kita tidak perlu sewa tempat, tidak perlu punya karyawan banyak, tidak perlu ngegaji karyawan, otomatis keuntungan yang biasanya dialokasikan untuk hal-hal seperti itu, dengan bisnis online uang itu bisa masuk kantong kita semua. Asyik kannn..????

Akan tetapi, anda juga jangan berkhayal terlalu tinggi dengan bisnis online ini. Karena tidak sedikit orang yang gagal dalam menjalankannya.

Bisnis online bukan bisnis cepat kaya. Bisnis online hampir sama seperti bisnis pada umumnya, semua membutuhkan perjuangan dan kesabaran.

Anda juga harus hati-hati (khusunya para pemula), karena di dunia internet juga tidak sedikit para penipu yang berkeliaran mencari mangsa dengan mengiming-imingi dollar yang banyak tanpa kerja keras. Banyak juga mereka yang memanfaatkan para pemula sebagai target market para master yang sudah berpengalaman di dunia internet ini.

Jadi saran saya, ketika anda mau memulai bisnis online, sebaiknya anda cari ilmunya dulu supaya anda tidak menjadi sasaran empuk para penipu di internet. Untuk mendapatkan ilmu tentang bisnis online ini, cukup mudah. Anda tinggal Tanya saja ke mbah google. Banyak ilmu internet marketing disana. Dan di blog inipun insyaalloh saya akan berbagi sedikit ilmu dan pengalaman berbisnis di internet.
Pantengin aza terus blog ini ya..hehe..



Terimakasih dan Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar