Minggu, 01 Desember 2013

MACAM-MACAM BISNIS (USAHA)

Berikut ini saya sebutkan beberapa peluang bisnis yang cukup menjanjikan di era internet ini.

BISNIS ONLINE (Internet Marketing)

Ada banyak jenis bisnis online saat ini, tapi saya tidak bisa sebutkan semuanya. Saya hanya sebutkan beberapa saja yang sudah populer dan sudah banyak yang sukses menjalaninya. Diantaranya :
1. PPC (Paid Per Click), contohnya,Google adsense dan chitika (publisher iklan)
2. PPS (Paid Per Sale) atau disebut juga Affiliate marketing (menjualkan produk orang lain atau broker), contohnya, ClickBank.
3. Menjual produk sendiri,contohnya menjual ebook hasil karya sendiri.
4. Paid Review (membuat review sebuah produk), contohnya CIAO
5. Jejaring sosial seperti facebook,tapi kita dibayar, contohnya YUWIE
6. AW survey (dibayar karena melakukan survey) contohnya Aclarnlnc
7. Reseller (agak mirip affiliate,tapi kita harus beli produknya dulu)
dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi jika anda serius untuk terjun di dunia internet marketing,anda cukup mencoba salah satu atau beberapa yang saya sebutkan tadi. Tapi yang harus anda ingat, bisnis ini bukanlah bisnis cepat kaya,karena tidak sedikit juga orang yang terjun di dunia internet marketing yang gagal. Ada banyak penyebabnya,salah satunya kurang persiapan,baik itu mentalnya maupun ilmunya.

Untuk lebih jelasnya, In sya Alloh pada kesempatan lain,saya akan jelaskan tentang bisnis online yang saya sebutkan tadi,satu per satu.

BISNIS OFFLINE

Untuk bisnis jenis offline ini,saya rasa anda lebih tahu dari saya karena bisnis ini banyak kita lihat di tempat-tempat ramai ataupun dipinggir jalan.
Berikut ini saya sebutkan beberapa bisnis atau usaha kecil (tidak memerlukan modal yang cukup besar),tapi hasilnya cukup menjanjikan.
1. Les Privat
2. Service elektronik atau komputer
3. Toko sembako
4. Warung kopi
5. Pangkas rambut
6. Kreditan barang, dan masih seabreg jenis bisnis yang lainnya.

Adapun yang terpenting dari semua bisnis itu adalah fondasinya,nanti akan saya paparkan apa saja yang kita butuhkan untuk memulai sebuah bisnis (usaha),baik itu online maupun offline.

Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar