Kamis, 28 Juni 2018

Resep Semur Daging Sapi Kecap Bango terbaru

Memproses daging sapi yang enak tak perlu sekali lagi berpusing-pusing tujuh keliling. Cukup hanya coba resep semur daging sapi Kecap Bango di bawah ini serta makan malam bakal siap dalam waktu relatif cepat. 

harga kecap bango pun cukup ekonomis , Semur bukan sekedar di kenal jadi makanan rumahan dengan citarasa manis serta gurih. Nyatanya sistem memasaknya juga sehat. Resep semur daging sapi kecap Bango itu dibuat agak lama berbarengan bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang bakal meresap dengan baik ke proteinnya. Style masak seperti itu sangat mungkin kita hindari pemakaian minyak dengan cara terlalu berlebih. 

Seperti rendang, semur juga mempunyai banyak gabungan dengan protein yang berlainan. Namun sayang bila kesempatan ini kita tak memasak dengan memakai daging sapi lantaran yang satu itu yaitu yang paling ikonik. Seperti yang kita kenali, semur daging sapi yaitu yang paling populer dari semua keluarga semur. Langkah membuatnya juga masih tetap sebelas dua belas loh dengan yang lain. 

Supaya bumbu meresap dengan baik, jadi penentuan daging sapi juga sebaiknya pas. Walau daging has dalam tak ada lemak, malah bumbu susah untuk dapat meresap dengan cara optimal. Saya merekomendasikan anda untuk pilih daging dari sisi paha atau baiknya has luar. Diluar itu memanglah daging sisi sirloin itu umumnya mempunyai ciri-ciri rasa yang lebih enak serta juicy. 

Di lain waktu bila anda telah kompensasikan dengan olahraga serta berdiet, bisa juga kadang-kadang coba dengan daging sandung lamur maupun lidah. Kesempatan ini saya ijinkan loh bisa menggunakan daging agak berlemak, namun janganlah lupa memasak makanan yang lain yang sehat ya rekan-rekan. 

Sesudah memasak bumbu halus, masukan daging sapi supaya semuanya rasa sama-sama mengetahui serta bercampur dengan baik. Imbuhkan beberapa bahan yang lain, tutup wajan serta masak dengan dengan api lebih kecil lalu tunggulah. Dengan hal tersebut kita ketahui kalau terkecuali daging sudah masak, semuanya elemennya saat ini sudah menyatu. 

Nah saat ini anda sudah tahu deh seluk beluk dari resep semur daging sapi Kecap Bango itu. Sesudah tahu banyak resep semur, jadi selebihnya tinggal membiasakan diri saja supaya rasa-rasanya makin nikmat dari sekian waktu.
Atau mungkin saja setelah itu anda yakin diri untuk coba memasak semur type yang lain? Bisa kelak sharing resep denganku ya.

Bahan-bahan
Kecap Bango Manis

Yang diperlukan:
Kecap Bango Manis
250 gram daging sapi, potong-potong
2 buah kentang ukuran sedang, potong dadu
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
2 buah cabai merah, buang biji
½ buah tomat, potong-potong
1 ruas jahe, memarkan
1 lembar daun salam
Gula merah jawa
Gula pasir
Garam
Kecap Bango Manis
Air
Minyak sayur

Cara membuat
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai merah.
2. Siapkan minyak untuk menumis dalam wajan.
3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan daun salam dan jahe. Tumis hingga harum.
4. Masukkan daging. Tumis hingga daging berubah warna.
5. Masukkan kentang. Tumis kembali hingga bumbu tercampur.
6. Masukkan air hingga merendam daging dan kentang. Tambahkan kecap manis Bango, gula merah, gula pasir, garam, kayu manis bubuk, dan lada secukupnya.
7. Tutup wajan dan kecilkan api. Masak hingga air meresap dan daging matang serta empuk.
8.Hidangkan semur daging sapi selagi hangat.

Keluarga sudah menanti di meja makan? Ayo segera bawa semur daging sapinya dan selamat menikmati santap malamnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar